Mahasiswa ASEAN Bahas Energi Terbarukan di Mojokerto

| May 15, 2015 | 0 Comments

ASEAN Youth
Indonesian Institute for Energy Economic (IIEE) berhasil mengirimkan dua delegasi terbaiknya pada acara ASEANYouth Energy Institute 2015 di Ubaya Training Center, Trawas, Mojokerto, pada hari Sabtu hingga Selasa (tanggal 7-10 Maret 2015). Dua delegasi tersebut adalah Yonki Alexander Volta dan Sylva Parlina.

Menurut William Alex Ginardy Lie, selaku Project Manager ASEAN Youth Energy Institute 2015, dikumpulkannya mahasiswa dari berbagai negara di ASEAN ini ingin membangun kesadaran masyarakat khususnya generasi muda, untuk mulai beralih menggunakan energi terbarukan. Pemuda sebagai agent of change atau agen perubahan itu memiliki peran yang sangat penting dalam mewujudkan kemandirian energi bagi suatu bangsa terutama di wilayah Asia Tenggara.

Dalam acara tersebut juga hadir Konsul Jenderal Amerika Serikat di Surabaya, Joaquin F. Monserrate. Menurut beliau “program pertemuan pemuda dan mahasiswa antar negara di Asia Tenggara ini diharapkan dapat menjadi jembatan, untuk saling menciptakan peluang kerjasama dalam rangka menciptakan dan mengaktualisasikan energi terbarukan untuk kesejahteraan masyarakat”.

Category: News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *